Orang Beken dan Pendidikan

JADI artis, hidup bisa bergelimang. Mungkin ungkapan itu benar. Secara artis, masih muda-muda tapi bisa ngehasilin uang milyaran dalam waktu yang relatif singkat. Dengan banyaknya kocek seperti itu, apa nggak silau tuh ? Apa mereka lupa pada pendidikan ? Mereka tinggalkan begitu saja, karena sudah berkecukupan ? Bisa jadi ! Tapi ngga buat mereka ini, artis sukses, ya pendidikan juga dong!

Afgan – Fakultas Ekonomi UI

Katanya sih dia mau berhenti jadI penyanyi. Benarkah ? Sementara doang kok ! Ntar dia mau kuliah ke Australia, buat sementara aktifitas nyanyi-nya berhenti. Dulu, masih SMA-nya ngambil jurusan IPS, meski wajah IPA. Makanya di UI, dia ngambil jurusan Ekonomi. Masih muda, suaranya oke punya, kaya pula. Satu lagi, pinter. Patut dijadikan teladan nih ! Yang baiknyalah, semua orang juga gitu kalee…

 

Rayi ‘RAN’ – Ilmu Filsafat UI

Nama RAN jadi idola kaula muda sekarang. Selain lagu-nya yang natural trus asik, personil-nya juga bersih. Ngga banyak gaya dan enerjik. Salah satu personilnya (Ya emang Cuma dia yang gue tahu dimana dia kuliah sih, hehehe) Rayi, lagi nimba ilmu di UI, jurusannya agak unik. Filsafat. Tapi jauh dari anggapan orang tentang filsafat, Rayi orangnya nggak aneh kok, nggak !

 

 

Zaskiya A. Mecca – Psikologi YARSI

Cantik, berjilbab pula. Idaman banyak cowok deh. Nggak Cuma itu, Zaskiya selain jago akting, lagi belajar ilmu Psikologi yang konon dimasa depan bakal jadi gede banget kans-nya di Universitas YARSI. Kalau udah jadi Bu Psikolog, mau deh jadi orang pertama yang sharing ama dia. Hohoho…

Icha ‘Jikustik’ – Magister Manajemen UGM

Selain jago main bas, jago nyanyi, soleh, juga pinter. Icha kuliah s2 di Universitas terbaik negeri ini. Ngambil jurusan Magister manajemen. Emang bener sih, sebaik baik warisan tuh pendidikan. So, meski udah melang-lang buana en terkenal dengan Jikusrik, doi ngga lupa buat membekali dengan kuliah lagi. Salut bos !

Yovie Widianto – Ilmu Hubungan Internasional UI

Meski udah jadi musisi ngetop, punya keluarga, doi tetep kuliah. Nggak tanggung-tanggung di UI jurusan HI. Keren deh, siapa tahu doi jadi diploma yang hobi ngelobi atase luar negeri pake musik ciptaannya. Hehehe

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *