Orientasi Jurnalistik

Sabtu, 19 Desember 2009 Pada Pukul 09.30 wib

    SMA N 1 Banjar mengadakan kegiatan orientasi jurnalistik. Untuk lebih menngkatkan kreaivitas dalam hal kejurnalisan.
Selain itu juga untuk lebih mengenal karya tulis dalam surat kabar. Dengan mengembangkan 3 aspek yang ada dalam SMA ini yaitu :
1. Sebagai sekolah bertaraf internasional, para jurnalis harus mampu menguasai bahsa asing yaitu bahasa inggris mulai dari hak-hal yang sederhana misalnya dengan mengucakan salam dengan menggunakan bahasa inggris.
2. Sebagai sekolah berbudaya lingkungan, para jurnalis harus peduli dengan lingkungan.Seperti hal kecil membuang sampah pada tempatnya.
3. Sebagai sekolah berbudi pekerti, para jurnalis harus mempunyai sikap yang baik, dan sopan atau dalam hal 5S (senyum, salam, sapa, sopan, santun), serta beribadah tepat pada waktunya.

    Dalam kegiatan ini SMA N 1 Banjar mengundang seorang wartawan yang handal dari “Priangan” Tasikmalaya beliau bernama “Dudi” dan biasa di sebut dengan sebutan “kang Dudi”
Kang Dudi adalah seorang wartawan yang sudah mempunyai banyak pengalaman, beliau juga bisa disebut sebagai penjaga “dapur priangan”. Kang Dudi telah menjadi insirasi pak Nanang seorang guru bahasa Indonesia di SMAN 1 Banjar, beliau dapat membuat karya tulis yang telah diterbitkan dikoran Priangan.
    Kang Dudi telah menyulap ruang pertemaun ini menjadi sebuah ruang reaksi mini. Kami dilatih menjadi seorang pemimpin redaksi, menjadi redaktur dan seorang wartawan. Dengan kegiatan ini tim jurnalistik diharapkan mampu untuk menghasilkan karya-karya tulis yang terbaik.

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *