Palagga Satu-satunya Duta

Para jawara

“mendaki gunung… lewati lembah…”

SOUNDTRACK anime Ninja Hatori ini begitu melekat bagi para Pecinta Alam yang menjadi peserta LKG (Lomba Kebut Gunung) VIII di Taman Nasional Gede Pangrango Cibodas dan desa Gunung Putri – Jawa Barat dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda kemarin.

Keseruan kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 31 Oktober sampai 2 November yang diprakarsai oleh kelompok Pecinta Alam Vanaprastha bekerja sama dengan Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga ini sudah mulai tampak mulai dari acara pembukaan. Walau tidak dibuka secara langsung oleh Bapak Adhyaksa Dault melainkan wakilnya, namun wajah wajah para peserta yang penuh semangat menunjukan lomba akan semakin ketat dengan peserta yang begitu antusiasme.

Dari 60 team peserta — satu team terdiri dari 5 orang — Pecinta Alam Anak Gunung Galuh atau disingkat dengan Palagga, kelompok Pecinta Alam SMA N 1 Ciamis adalah salah satunya. Malahan Palagga dijadikan peserta kehormatan lowh, karena bila dibandingkan dengan peserta lainnya, Ciamis adalah peserta terjauh (padahal ga jauh jauh amat ya..). Tentu saja hal ini merupakan kebanggan tersendiri, Palagga merupakan satu satunya duta PA dari Ciamis dan sekaligus duta dari Priangan Timur. Dan siapa nyana, dari sekian banyak peserta yang terdiri dari Sispala ( siswa pecinta alam ), Mapala ( mahasiswa pecinta alam ), dan beberapa club pecinta alam lainnya yang datang dari Jakarta, Jawa barat dan Banten, Pecinta Alam Anak Gunung Galuh keluar sebagai juara pertama sekaligus juara umum pada event yang bertemakan “Let’s Keep it Green“ ini.

Palagga team yang terdiri dari Taupik sebagai pembimbing, Dede Isa, Doni Zoelferi, Teguh Beni, Indra dan si cantik Deri ini berhasil menjadi yang tercepat, tepat dan terkompak dalam kegiatan pendakian dan terbaik dalam kegiatan kebersihan gunung.

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *