Pelantikan Kabinet Muda Karya IAI Darussalam

WAJAH kepengurusan Keluarga Mahasiswa (KM) Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Ciamis mengalami perubahan. Hal ini karena pengurus periode 2009/2010 telah selesai masa jabatannya. Pengurus baru Keluarga Mahasiswa (KM) IAID dilantik pada Jum’at (17/9) lalu.

Pengurus KM IAID kali ini dilantik langsung oleh Rektor Institut Agama Islam Darussalam (IAID) yang juga merupakan Pengasuh Pesantren Darussalam, Dr. H. Fadlil Munawwar Manshur, MS.

Berbeda dengan pelantikan tahun sebelumnya, kali ini pelantikan dilaksanakan di Gedung Nadwatul Ummah, gedung kebanggaan Darussalam. Hal ini disesuaikan dengan acara yang sudah diagendakan, yakni dibarengkan dengan pelaksanaan Tamada (Ta’aruf Mahasiswa Darussalam), orientasi kemahasiswaan khas Darussalam.

Pucuk pimpinan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang merupakan bagian dari Keluarga Mahasiswa (KM) IAID periode 2010/2011 ini adalah sekretaris jenderal pengurus BEM sebelumnya, yakni Eggy Armand Ramdani (19), seorang Ketua yang masih muda bila dibandingkan dengan Ketua BEM pendahulunya. Hal ini karena Eggy ketika masih duduk di jenjang pendidikan dasar mengikuti program akselerasi, sehingga di usianya yang masih muda ini sudah berada di semester V.

Sudah menjadi budaya di kampus IAID, ketika pemilihan Ketua BEM selalu disandingkan dengan Sekretaris Jenderal (Sekjend), sedikit berbeda dengan kebiasaan di negara kita, pemilihan presiden bersama dengan wakilnya, di IAID, pemilihan Ketua bersama dengan Sekjend-nya. Sekjend kali ini adalah Elah (20), mahasiswi PAI Semester V.

Elah mendampingi Eggy merealisasikan visi misinya yang sudah digembor-gemborkan pada kampanye beberapa bulan ke belakang. Pasangan yang menamakan kabinetnya dengan “Kabinet Muda Karya” ini membawa visi “Membangun dan Mengembangkan Kampus IAID Berasaskan Kekeluargaan”. Misi untuk mencapainya melalui “Kerja ikhlas, kerja keras, kerja cerdas, profesional, proporsional, perfeksionis, always listening, dan always understanding.

Semoga dengan kepengurusan baru ini, semangat mahasiswa IAID untuk terus berkarya terus bertambah seiring dengan pelaksanaan program kerja yang sudah direncanakan pada Kongres Mahasiswa tempo lalu. Program kerja yang sudah disusun itu merupakan gambaran dari sejuta keinginan yang hinggap di hati mahasiswa IAID, yang telah dikemas untuk direalisasikan dalam waktu satu periode ke depan.

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *