Pesantren Media ; Konvergensi

     UPI  Tasikmalaya, 14/08 – konvergensi media yang merupakan pokok bahasan pesantren media Ramadhan 1431 H kali ini, sangat diminati peserta. Sejumlah santri – santri  media, antusias sekali mengikuti rangkaian pesantren.
    Konvergensi media, sarana dimana kita bisa menyatukan antara media tulis, photografi, video dan lainnya menjadi sebuah karya yang dapat diwartakan melalui jejaring-jejaring sosial, dalam hal ini sebut saja media online, begitu ucap Duddy Rs pada pembukaan pesantren media kali ini.
Ditambahkan juga  Kelik Nursetyo, bahwasannya kita adalah pelaku dari konvergensi itu, kita sebagai penulis, pewarta, sekaligus pemilik media. Sehingga menjadikan warga masyarakat  umum pun bisa menjadi jurnalis.
    Acara ini di prakarsai oleh Pondok Media bekerja sama dengan AKSARA (Area Komunitas Sastra) dan TMC UPI Tasikmalaya dibuka dengan game-game menarik yang dipandu guru senior, Nero taufik. Dilanjutkan dengan pemutaran film jalan remaja yang didamping kawan – kawan dari SOCA. Serta terakhir  ditutup dengan diskusi dan bedah film dari segi bentuk dan isi
    Pesantren media masih menyisakan beberapa agenda. Diantaranya untuk pertemuan tanggal 21 Agustus 2010, ada 4 kelas diantaranya menulis, desain grafis, blogging dan photografi. Insya  alloh diakhir pertemuan akhir pertemuan akan digelar pentas seni dan laporan akhir dari peserta pesantren media  

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *