Refreshing with Sunday Class

 

 

Bagaimana memepredeksi maju tidaknya suatu bangsa? Gampang… lihat saja kaula mudanya!. Apa yang bisa kita lihat dari kaula mudanya? Yaitu, aktivitas dan kegiatannya. Seperti kegiatan yang diikuti oleh komunitas Barudak Jurnalis Koran Priangan (Baju Kopral) dan pelajar SMP/SMA se-kota Ciamis, yang bertempat di alun-alun kota, minggu (28/02) Kemarin.

Sunday Class. Sekitar 40 pelajar berkumpul di pusat kota ciamis dengan maksud mengisi hari libur, melalui kegiatan kreatif dan inovatif.

Apa saja sih kegiatannya? Belajar kelompok dan learning by doing. Pada event ini, peserta akan diberi kegiatan sesuai materi, berselancar di Internet selama 2 jam, hunting berita, menulis, dan reporting pada stasiun Radio, surat kabar dan media cyber. Setelah itu pemilihan ketua baju kopral generasi ke-3.

Output Sunday Class ini, diharapkan seluruh peserta mampu berburu, menulis, dan melaporkan berita. Karena acara ini dipandu oleh beberapa Fasilitator professional. Siapa saja tuh? Ai Nurhidayat (Depot kreasi pelajar), Duddy RS (Redaktur Koran Priangan), dan Dede Lukman (Ketua Baju Kopral generasi ke-2).

Antusias peserta yang hadir sangatlah nampak, hal itu di rasakan oleh salah seorang peserta yaitu : Marsudin dari MAN Jamanis Parigi. ”saya merasa senang mengikuti semua kegiatan Sunday Class ini. Biasanya pada hari libur bermalas-malasan, tapi kali ini tampak berbeda. Disamping ajang mengisi hari libur (Refreshing), tapi tentu saja kegiatan ini mengandung unsur edukasi yang bernilai guna dan bermanfaat” Ujarnya.

Sekitar ba’da ashar, hampir seluruh kegiatan telah selesai dilaksanakan. Kecuali satu kegiatan yang paling ditunggu-tunggu. Apa tuh? Pemilihan ketua Baju Kopral generasi ke-3.

Pada rangkaian acara Sunday Class ini, seluruh peserta dituntut untuk belajar budaya demokrasi yang mana pemilihan ketua ini, melalui system Votting.

Melalui instruktur Dede Lukman (ketua baju kopral generasi ke-2) semua peserta pun memilih salah seorang rekannya yang diberi kepercayaan untuk menjadi ketua baju kopral generasi ke-3.

Setelah hasil votting dikumpulkan, ketua Baju Kopral generasi ke-2 itu langsung membacakannya. Alhasil the winner suara terbanyak pun dapat ditentukan. Siapa tuh? Yaitu” Maman Noer Zaman, dari SMK TKJ Miftahussalam Ciamis (Columnist Sabasakola), sebagai ketua Baju Kopral dan Yeni Susanti dari SMA Plus Darussalam sebagai Asisten ketua Baju Kopral generasi ke-3.

Itulah rangkaian acara Sunday Class yang dilaksanakan pada pekan ini, semua peserta merasa senang karena mendapat wawasan dan pengalaman yang baru.

 

Sobat sabasakola tercinta, bagi kamu-kamu yang mempunyai hobi menulis, kalian bisa bergabung dengan kita-kita. Caranya home visit :

www.matapelajar.com

Email :bajukopral8@gmail.com

Cp :085223024985

Di tunggu ya!     

 

Maman Noer Zaman dan

Herdis Supriyadi

Baju Kopral SMK TKJ Miftahussalam Ciamis

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *