Sekilas tentang PERCISA .

PERCISA singkatan dari Pers Cilik Siswa Cisalak . Yang dibentuk pada tanggal 17 juni 2010 dan dibentuk oleh siswa siswi SDN Perumnas 1 . Percisa ini memiliki pengurus yang terdiri dari :

• Penanggung Jawab : Tati Heryati S.Pd. ( Kepala Sekolah SDN Perumnas 1 )
• Komisaris : Dede Dudu A.R S.Pd ( Guru Kelas 6 )
• Pemimpin Redaksi : Yusrina Nur A
• Redaktur :

– Redaktur Berita Utama : Viska dan yuneu
– Redaktur Kabar Singkat : salsabila , ayudhia , dan dini
– Redaktur Budaya :Alma dan Soraya
– Redaktur Olahraga : Yunia dan Dhera
– Redaktur Pendidikan : Annisa S dan Fitri
– Reporter : Semua siswa kleas 6

Percisa (pers cilik siswa cisalak ) adalah tulisan-tulisan yang menggambarkan kehidupan di lingkungan sekitar dan sehari hari, kemudian dilaporkan oleh para reporter kepada redaktur-redaktur untuk diedit dan dimuat di majalah dinding sekolah.

Visi dan Misi Majalah Dinding PERCISA, Yaitu ;

Visi : Membangun Kesadaran Media Sejak Dini
Misi : Meningkatkan Kreatifitas Siswa dalam MEwawancarakan Peristiwa lingkungan Sekitar melalui reportase lansung ( Jurnalisme ) .

Banyak karya-karya murid SDN. Perumnas 1 telah dimuat dan dipajang di Mading Percisa dan juga hasil karyanya telah di terbitkan di Koran Kabar Priangan . Siswa-siswi SDN. Perumnas 1 antusias mengelola Mading Percisa, karena banyak pengalaman yang didapatkan. Setelah Semester I Tahun Ajaran 2010 – 2011 selesai, rencananya kepengurusan Redaksi akan dilimpahkan kepada Kelas V sebagai penerus jejak kelas 6 yang sedikit demi sedikit menjadi pengurus Mading Percisa . Untuk itu Kelas 6 sebagai pengurus PERCISA mewariskan semua karya dan imajinasinya kapada Kelas 5, sang calon pengurus PERCISA . Untuk itu kelas 6 antusias menuangkan isi dan pikirannya untuk diberikan kepada kelas lima.***

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *