SEKOLAH SEBAGAI TEMPAT MENUNTUT ILMU

 

Oleh :
DINI NUR KHAIRINA


Sekolah?

Sekolah merupakan tempat sarana bagi seorang pelajar untuk menuntut ilmu.Mendapat ilmu pengetahuan,baik dengan cara membaca,menyimak ataupun berdiskusi dengan teman-teman.Di sekolah itu bukan hanya untuk mendapat ilmu pengetahuan saja,akan tetapi di sekolah juga kita dapat belajar mandiri,sopan santun,tata tertib,disiplin serta saling menghargai.

Ilmu pengetahuan?

Kita sebagai seorang pelajar,mendapat ilmu pengetahuan dari seorang guru di sekolah.Akan tetapi kita mendapat pengetahuan itu tidak hanya di sekolah saja,di rumahpun kita bisa mendapat pengetahuan,bahkan di jalan atau sekalipun dimana-mana kita bisa mendapat pengetahuan.Ilmu pengetahuan itu sangat penting untuk masa depan kita dan ilmu pengetahuan itu dapat menambah wawasan kita.

Sekolah penting?

Di sekolah itu kita akan mendapat wawasan yang lebih luas dengan cara nelajar.Setiap hari kita ke sekolah untuk menuntut ilmu,dan kitapun setiap hari mendapat ilmu pengetahuan yang baru.Sekolah juga dapat menghasilkan anak-anak yang pintar,berpotensi dan berbakat.Dan berkat kita sekolah,kita juga dapat menggapai cita-cita yang kita inginkan.

Jasa guru?

Yang member kita ilmu pengetahuan adalah seorang guru.Bagiku guru bagaikan pulpen atau tinta yang dapat menghias buku kita yang kosong dengan semua pengetahuan.Guru tidak kenal kata “lelah” dan tidak pamrih untuk mengajari kita,guru itu selalu ikhlas dalam menjalankan tugasnya untuk mengajari kita.Hingaa kita bisa menggapai semua impian dan cita-cita kita.

Bagaimana dengan anak yang lainnya?

Adapun teman sebaya kita yang putus sekolah di karnakan tidak mempunyai biaya untuk membayar iuran sekolah,padahal sekolah sudah member keringanan dengan adanya dana BOS.Akan tetapi masih ada saja anak yang lebih memilih bekerja dari pada sekolah,misalnya ada anak yang jadi pemulung,pengamen dan pengemis.

Dini Nur Khairina adalah siswa kelas VI SDN. Perumnas 1 Cisalak Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya. Prestasinya di bidang olah raga tingkat kecamatan, kota dan provinsi.

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *