Serunya Belajar Jurnalistik

                SMA Muhammadiyah Singaparna-Tasikmalaya mengadakan pelatihan jurnalistik yang bekerjasama dengan LPI PWM JABAR dan Harian Kabar Priangan, Jumat-Sabtu (30-31/7). Bertempat di Perguruan Muhammadiyah Singaparna tapatnya di ruang Laboratorium Multimedia. Pelatihan ini bertujuan untuk pengenalan dunia jurnalistik, melatih kereatifitas dalam bidang karya tulis dan pengolahan informasi.

Peserta pelatihan ini diikuti oleh 21 siswa-siswi SMA Muhammadiyah kelas X dan XI. Sedangkan panitia berasal dari kelas XII. Kegiatan ini dibimbing langsung oleh Roni Tabroni dan Kelik Nursetiyo Widianto dari Lembaga Pustaka dan Informasi PW Muhammadiyah Jawa Barat  serta Duddy RS. dari Harian Kabar Priangan.

Para peserta mendapat pengarahan dan pengetahuan mengenai dunia jurnalistik. Mereka mengikutinya dengan antusias. Kegiatan ini diselingi oleh beberapa hiburan yang melatih kemampuan mengasah otak. Dengan kegiatan ini para peserta mendapat pengetahuan dan keterampilan kejurnalistikan.

Pelatihan ini tidak lepas dari tanggung jawab Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Singaparna Drs. Dadan Ahmad S. M.Pd. Setelah selesainya pelatihan ini, dibentuk komunitas jurnalistik, dengan nama Barudak Jurnalistik Muhammadiyah Singaparna (Batik Mudaspa).  (nisa/munigar)

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *