Serunya Belajar Jurnalistik

36 sec read

                SMA Muhammadiyah Singaparna-Tasikmalaya mengadakan pelatihan jurnalistik yang bekerjasama dengan LPI PWM JABAR dan Harian Kabar Priangan, Jumat-Sabtu (30-31/7). Bertempat di Perguruan Muhammadiyah Singaparna tapatnya di ruang Laboratorium Multimedia. Pelatihan ini bertujuan untuk pengenalan dunia jurnalistik, melatih kereatifitas dalam bidang karya tulis dan pengolahan informasi.

Peserta pelatihan ini diikuti oleh 21 siswa-siswi SMA Muhammadiyah kelas X dan XI. Sedangkan panitia berasal dari kelas XII. Kegiatan ini dibimbing langsung oleh Roni Tabroni dan Kelik Nursetiyo Widianto dari Lembaga Pustaka dan Informasi PW Muhammadiyah Jawa Barat  serta Duddy RS. dari Harian Kabar Priangan.

Para peserta mendapat pengarahan dan pengetahuan mengenai dunia jurnalistik. Mereka mengikutinya dengan antusias. Kegiatan ini diselingi oleh beberapa hiburan yang melatih kemampuan mengasah otak. Dengan kegiatan ini para peserta mendapat pengetahuan dan keterampilan kejurnalistikan.

Pelatihan ini tidak lepas dari tanggung jawab Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Singaparna Drs. Dadan Ahmad S. M.Pd. Setelah selesainya pelatihan ini, dibentuk komunitas jurnalistik, dengan nama Barudak Jurnalistik Muhammadiyah Singaparna (Batik Mudaspa).  (nisa/munigar)

BEDAH NOVEL PANDU HAMZAH

SEBUAH WILAYAH YANG TIDAK ADA DI GOOGLE EARTH Oleh Asep Chahyanto
Nizar Kobani
2 sec read

PERKAWINAN PUISI LIRIK DAN HAIKU

Oleh Hikmat Gumelar (Disampaikan dalam Diskusi Buku Puisi Gema Tanpa Sahutan Karya Acep Zamzam Noor pada acara Vakansi Buku MPI 2023, 17 Juni 2023,...
Nizar Kobani
11 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *