SMP Negeri 7 Ciamis Stop Global Warming!!!!


SMP Negeri 7 Ciamis Stop Global Warming!!!!

 

 

Kali ini kegiatan bakti pendidikan yang berbentuk penghijauan lingkungan diselenggarakan di SMP Negeri 7 Ciamis pada hari selasa (02/02) yang bertemakan “Menciptakan Masyarakat Tertib Hukum Dan Rindang”. Selain itu diadakan pula acara Talkshow Peduli Lingkungan Hidup. Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Akasah (Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis) sebagai perwakilan Bupati Ciamis, Ibu Tuti (Kepala Badan Perhutanan Dan Lingkungan Hidup), BNK, KAPORLES Ciamis, dll. Acara inti dari kegiatan tersebut ditandai dengan penanaman pohon miranti (kayu borneo/Kalimantan) yang ditanam oleh Bapak Akasah.

“Ini merupakan hal yang biasa dalam mekanisme institusi, namun hal ini bukan serta merta tetapi dirancang dalam sebuah kerja sama, karena kami memiliki visi yang sama”. Ujar Edi Rusyana(Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Ciamis) ketika dimintai keterangan bagaimana tanggapan beliau karena sekolah yang dipimpinnya dirujuk dan ditunjuk sebagai tempat untuk melaksanakan kegiatan pengijauan lingkungan.

Dengan lahan ideal yang dimilikinya, SMP 7 Ciamis mampu menjadi Sekolah Berbudaya Lingkungan (SBL) yang mungkin 2-3 tahun kedepan akan mendapatkan gelar sebagai sekolah Adiwiyata. Maka dari itu organisasi KPTHL (Komunitas Pencinta Tertib Hukum Dan Lingkungan), mereka bekerja sama dengan Dinas Perhutanan Dan Lingkungan Hidup untuk mewujudkan visi da n misi SMP Negeri 7 Ciamis yaitu RINDANG (Rukun, Inovatif, Normative, Dinamis, NGETOP (Natural, Gigih, Efisien, Transparan, Optimal, Dinamis)).

“Namun bagi sekolah yang kurang mempunyai lahan atau lahan yang minim, jangan berkecil hati untuk mewujudkan SBL. Tengok saja SD 2 Gayam yang menjadi SBL,padahal mereka tidak mempunyai lahan tanah, yang ada hanya 5 m jarak yang memisahkan SD 2 Gayam dengan SD 5 Gayam dan itupun sudah di floor. Tetapi dengan kegigihan dan niat mereka, misalnya menanam tanaman di pollly bag dan di pot-pot itu sangat di hargai oleh pemerintah setempat “. Ujar Bapak Akasah (Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis).

“Semoga saja program Gerakkan One Man One Tree dapat mewujudkan ciamis yang segar dan sehat “, ujar Ibu Tuti selaku Kepala Badan Perhutanan Dan Lingkungan Hidup Kabupaten Ciamis.

GO GREEN GO FRESH

SAVE OUR EARTH!!

 

 

                                             &nbsp
Herdis Supriyadi,

                                                Fitri Apriyani,

                                                Vina Nurkhairunniza

                                    CJF(Citizen Journalism Forum)

                                                SMK Miftahussalam Ciamis

 

 

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *