SMPN 3 Rajadesa Gelar Olimpiade MIPA dan Olahraga Se-Ciamis Utara

Olimpiade MIPA dan Olahraga berlangsung seru, Selasa (26/5). Ajang yang digelar SMPN 3 Rajadesa itu diikuti 28 peserta di bidang Matematika dan 25 Peserta di bidang IPA dari SD se-Ciamis utara.
Menurut Kepala SMPN 3 Rajadesa, Edi Rusiana, didampingi Wakil Kepala Sekolah, Jenal, kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan mahasiswa yang sedang KKN di Rajadesa.

“Para peserta yang datang di antaranya dari Sukadana, Jatinagara, Rancah dan Rajadesa,” katanya seraya menambahkan ajang ini bisa menunjukkan sekolah yang berada di desa pun mampu melaksanakan kegiatan yang bergengsi.

“Selain itu dengan acara ini kami ingin mengangkat nama Desa Tanjungsyukur,” katanya.
SDN 1 Tanjungsukur adalah salah satu sekolah yang mengirimkan 3 peserta untuk bidang IPA dan 3 peserta untuk Matematika.

“Soal-soal cukup susah tapi alhamdulilah saya bisa mengerjakannya” ungkap Enung salah satu pesarta Olimpiade MIPA bidang Matematika.

Selain ajang MIPA sekolah ini juga menyelenggarakan turnamen voli. yang diikuti beberapa SD di Ciamis utara. Peserta putra turnamen ini sebanyak 10 tim, sedangkan putrinya ada 8 tim . Walau suasana lapangan saat pertandingan becek, tapi para peserta tetap semangat dan sangat antusias. Sorak-sorai penonton riuh saling mendukung tim kesayangannya.

Ketika kami bertanya kepada salah satu murid yang bernama Opik dari SDN3 Tanjungsari, mengaku senang. “Saya suka, kami berhasil mengalahkan SD IT dengan skor 3:1,” katanya.

Nia van Desa & Didi Diman
Baju Kopral
MA Ibadul Ghafur Rajadesa

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *