Sukses dalam Pembelajaran?

Pendidikan menjadi penentu kemajuan suatu bangsa. Maju mundurnya suatu bangsa ditentukan oleh maju mundur pendidikannya. Pendidikan yang maju adalah pendidikan yang berhasil.

Oleh karena itu faktor-faktor penghambat keberhasilan pendidikan harus dihindari dan faktor-faktor keberhasilan pendidikan harus dicari dan ditemukan untuk dilaksanakan.

Di antara bagian pendidikan yang lebih terprogram ialah pendidikan formal di sekolah, yang mencakup pembelajaran di kelas.

Pemebelajaran yang berhasil sangat diharapkan terjadi dikelas sehingga akan berpengaruh terhadap keberhasilan pendidikan pada umumnya.

Di antara permasalahan di kelas ialah keberhasilan pembelajaran yang belum maksimal. Saya melihat diantara penyebabnya adalah kurang sesegera mungkin perhatian siswa dipusatkan pada materi yang akan disampaikan oleh guru yang bersangkutan.

Konsentrasi atau pemusatan perhatian siswa merupakan salahsatu cara yang efektif dalam penguasaan materi pelajaran yang akan disampaikan oleh guru terhadap siswa.

kemudian, dalam pelaksanaan pembelajaran di kelas kebanyakan seorang guru tidak menyampaikan tujuan pembelajaran yang akan dicapai sebelum proses belajar mengajar berlangsung,  dan anehnya siswa-siswi pun jarang sekali ada yang bertanya tentang hal itu.?

Oleh karena itu dirasa perlu mengungkapkan tujuan pembelajaran setiap pertemuan pembelajaran di kelas oleh seorang guru sebelum pembelajaran dimulai. Nah untuk siswa-siswi  nanya donk sama guru, biar kita tau apa tujuan pembelajaran. Ok? selamat mencoba!!!!! ‘Sein Muhammed, JSC MAN Darussalam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *