Sumunar Road To Indonesia

Kamis (8/7) sebuah organsiasi seni pertunjukan yang berbasis di Minnesota, Amerika yaitu SUMUNAR mengunjungi Indonesia khususnya pulau Jawa. Kali ini Institut Teknlogi Nasional (ITENAS) Bandung yang di tuju. Organisasi yang mempunyai misi ‘mempromosikan pengetahuan dan apresiasi musik, tari dan budaya Indonesia melalui pertunjukan dan pembelajaran ini telah menjalankan aktivitasnya selama 14 tahun di berbagai negara termasuk Indonesia. 
Kedatangan SUMUNAR ke Institut Teknologi Nasional (ITENAS) Bandung, di sambut baik oleh Rektor ITENAS yaitu Prof. Dr. Harsono Taroepratjeka Ir.,MSIE. Bliau mengucapkan selamat datang dan rasa gembira atas kedatangan SUMUNAR ke kampus ITENAS. “saya mengucapkan selamat datang kepada teman-teman kita dari University of Minnesota, Amerika,dan kami  sangat senang dengan kedatangan SUMUNAR ini” ungkap beliau dalam pidato penyambutan.
Kedatangan grup ini disambut dengan berbagai kesenian sunda dan Jawa, dari mulai penyambutan dengan lengser, irigan gamelan sunda dll. Dan para tamu pun sangat terkesima dan terpesona melihat penyambutan dari pihak ITENAS.” Kami mengucapkan terimakasih atas penyambutan ini, pengalaman ini / penyambutan ini tidak akan kami lupakan” ungkap Joko Sutrisno sebagai Direktur Gamelan.
Para personil SUMUNAR berjumlah 18 orang dan hampir kesemuanya orang Luar Indonesia yang peduli akan seni musik Gamelan dan tari
Dalam acra yang bertajuk “ART PERFORMANCE” dengan tema “Pentas Gamelan Jawa SUMUNAR Group (University of Minnesota, USA) berkolaborasi dengan paduan suara Mahasiswa ITENAS” menampilkan beberapa seni tradisinal Jawa, di antaranya menyanyikan lagu yang berjudul PAMBUKO dan tari GOLEK DURUNG DHAYUNG.
Acara yang berlangsung di Gedung Serbaguna ITENAS ini,  di tutup dengan penampilan seni Kolaborasi antara seni tradisional sunda, Jawa dan seni BAND. Terlihat para tamu local dan dari USA sangat menikmati alunan musik kolaborasi ini. Sampai-sampai hampir dari seluruh personil SUMUNAR group joget bersama.
 

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *