Try Out Dan Webinar Asesmen

Mata Pelajar Indonesia Lounching Program Kesiapan Asesmen Nasional

matapelajar.com (06/12)- Ujian Nasional (2021) resmi ditiadakan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan membuat Asesmen Nasional sebagai pengganti.


Seperti dilansir laman resmi kemdikbud, Menteri Nadiem Anwar Makarim (07/11/2020), Penilaian Asesmen Nasional memasukkan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), survei karakter, dan survei lingkungan belajar. 


Untuk mendukung paradigma baru evaluasi penyelenggaraan pendidikan ini, Mata Pelajar Indonesia akan menyelenggarakan program Try Out (Tes Uji Coba) dan webinar AKM pada libur akhir semester ganjil tahun pelajaran 2020-2021. 


Ketua Program, Prana Jomantara, S.Pd., mengatakan bahwa tahap I try out akan diikuti oleh 100 siswa kelas XI SMA/SMK se-Kota Tasik dan 40 guru pengampu mata pelajaran.


Selain itu, “tahap II dan III akan berkala dilaksanakan untuk jenjang SMP dan SD. Kami merasa perlu mendukung program Merdeka Belajar ini dan sekaligus mengetahui sejauhmana kesiapan kita dalam pelaksanaannya, tambahnya. 


Try out akan diselenggararakan pada hari Sabtu, 12 Desember 2020, pukul 09.00, melalui aplikasi Google Formulir. Sementara webinar AKM dilaksanakan sehari setelahnya, Minggu 13 Desember 2020, pukul 13.00, melalui aplikasi Zoom.


Program Try Out dan webinar AKM ini gratis. Bagi siswa dan guru di SMA/SMK yang berminat mengikuti dapat mengisi formulir daring di link di bawah ini. Hasil try out tidak akan dipublikasikan dalam penamaan peserta dan hanya peserta dan panitia yang dapat mengakses. 


Namun, hasil try out dapat dijadikan acuan pihak-pihak berkepentingan dalam menyukseskan Asesmen Nasional yang tidak hanya AKM, tetapi ada survei karakter dan lingkungan belajar. Dua yang terakhir sedang digagas panitia untuk programnya.***


link pendaftaran : https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLScAY7NPVmPefDdUaUUgnPFN1mcv_TX4D5o0djG3jGv41vG-Ng/viewform?usp=sf_link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *