UKT BKC se Ciamis

Ahad (17/10) menjadi hari yang sangat penting bagi para anggota Bandung Karate Club atau yang biasa kita sebut BKC. Betapa tidak anggota dari berbagai wilayah se Kab Ciamis berkumpul di Pondok Pesantren Darussalam untuk mengikuti Ujian kenaikan sabuk (tingkat)

Peserta yang terdiri kurang lebih 267 peserta tersebut datang daari berbagai tingkatan mulai dari anak kelas 2 Sekolah Dasara (SD) sampai tingkat SMA,MA atau sederajat.

Berbagai ujian/tes pun kami ikuti di antaranya adalah lari mengelilingi Kampus Ponpes Darussalam yang jalannya naik turun mulai dari kampus I ke kampus II dan kembali lagi ke Kampus I, Haduh sungguh melelahkan. Dan ternyata banyak anak-anak perempuan yang pingsan, Alhamduliillah saya masih diberi kekuatan untuk terus melanjutkan ters.

Ujian atau tes berikutnya di laksanakan di Gedung Nadwatul Ummah atau para santri sering menyebutnya gedung NU. Dalam even ini serasa ada yang kurang di benak kami semua. Mengapa? Karena Kang Iwa tidak menghadiri acara ini karena keperluan lain. Eh tau ga siapa kang Iwa? Beliau adalah pendiri Bandung Karate Club (BKc) tau ga kapan yaitu pada tanggal 6 Juni 1996.

Ujianpun dilaksanakan beragam, sesuai dengan tingkatan / sabuk masing-masing dari mulai kuda-kuda, kata (jurus) dll.

Mungkin bagi sebagian peserta hari ini merupakan moment yang sangat penting dan berharga. Betapa tidak, peserta yang memiliki kemampuan lebih dari peserta lain langsung Naik II tingkat/sabuk lho. Diantaranya adalah Arini dari MAN Darussalam. Selamat ya!!!

Acara pun selesai, banyak seklai manfaat yang dapat saya ambil dari Ujian ini selian untuk menjaga diri BKC juga bermanfaat bagi kesehatan. Mau tau?? Come Join Uss!!!

Aah
Journalist Student Club/ Baju Kopral
MAN Darussalam Ciamis

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *