Unjani Forbid, Rokok dan Pencemaran Limbah

 

Rabu 14 Pebruari 2010 kemarin, Fakultas Matematika dan Ipa (MIPA) Universitas Jendral Ahmad Yani (UNJANI) Cimahi Jawa Barat, menyelenggarakan acara Seminar.
Kegiatan ini diikuti oleh puluhan peserta, yang terdiri dari Mahasiswa Unjani, Dewan guru yang datang dari daerah Padalarang, dan juga para tamu undangan.
Seminar ini fasilitasi oleh 2 orang fasilitator, yang masing-masing fasilitator ini membawakan 1 tema, yaitu: “Pengolahan Limbah Cair Tekstil Menggunakan Proses Elektrokoagulasi dengan sel AI-AI” oleh Bambang Hari P (Kajur Teknik kimia) dan “Pengaruh Rokok terhadap siswa dilingkungan sekolah SMP, SMA, Mts, dan MA di Padalarang” oleh Ai Malihah Siti (Alumni Kimia Unjani). Jasman selaku ketua pelaksana menuturkan,kegitan seminar ini adalah kegiatan rutin yang sering diselenggarakan setiap satu bulan sekali.
Tujuan diselenggarakannya seminar ini, “dalam rangka meningkatkan hajanah pengetahuan Mahasiswa Unjani dan dewan guru juga para tamu undangan yang hadir, pada bidang Pengolahan limbah cair dan pengaruh rokok terhadap siswa dilingkungan sekolah” ujar Jasman.
Ketua panitia yang murah senyum itu menambahkan, “selain itu, tujuan lainnya dalam rangka mensosialisasikan kepada masyarakat terkait cara pengolahan limbah daya tektil, yang sering dijumpai di wilayah kota khususnya, agar tidak mencemari lingkungan. Dan juga untuk memotivasi dewan guru untuk berjuang mendidik siswa-siswinya agar terhindar dari bahaya Rokok”. Tegas Jasman.
Kegiatan terselenggara, atas kerjasama dengan beberapa Supporter, yaitu : Kabar Priangan, Jenie Cllection, Trends Parfume, Himaka dan Alepati.

Maman Noer Zaman & Muhammad Husain

Baroedak Jurnalis Koran Priangan
(Baju Kopral)
SMK Miftahussalam Ciamis feat MAN Darussalam Ciamis

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *