Weekend Bareng Baju Kopral

58 sec read

 

 

 

Sobat sabasakola, Bagaimana sih cara menghilangkan rasa boring dan Stress? gampang, jalan-jalan, shoping, makan-makan, dengerin musik or memancing. Yah salah satunya itu, next. Apakah kegiatan tersebut hanya sebatas menghilangkan stress or boring? apakah ada unsur edukasinya, gitu? harusnya ada dong, coba pikir demi menghilangkan yang namanya stress itu tuh, kita rela menghamburkan beribu-ribu money demi hilangnya berbagai masalah yang selalu teringat di pikiran kita, itukan boros. Tul gak?

Weekend ala Baju Kopral. Sekitar 40 orang siswa/i yang datang dari berbagai SMA dan SMP di wilayah kabupaten Ciamis, yang tergabung dalam suatu komunitas Baroedak Jurnalist Koran Priangan loh (Baju Kopral) berkumpul di gedung Bilingual Mts Darussalam Ciamis. Minggu (28/03) kemarin.

Kumpul-kumpul tersebut bukanlah sebatas aktivitas  yang sering dilakukan seperti anak remaja lainnya. Tetapi kegiatan ini bertujuan mengisi hari libur, weekend dengan kegiatan aktif dan kreatif. Selain itu kumpulan ini juga bertujuan sebagai ajang silaturahim dan konsolidiasi internal komunitas, yang mana kegiatan ini diadakan 2 minggu sekali yang biasanya bertempat di Alun-alaun kota Ciamis.

Bay the way, apa aja sih kegiatan Baju Kopral pada pekan ini? Belajar meresensi Film dan buku, belajar hunting writing dan reporting news, dan juga sharing-sharing terkait dunia jurnalis.

Salah seorang peserta Bung Ceti (Bung:nama panggilan anak-anak Baju Kopral) mengatakan, “weekend Ala Baju Kopral ini benar-benar kegiatan kreatif dan inovatif, yang bukan semata-mata mengisi libur belaka, tetapi kegiatan ini dapat dijadikan sebagai penawar rasa strees dan boring, dan yang pastinya mengandung unsur edukasi. Weekend ala baju kopral, udah asyik free money lagi, Graaatis!!!” ujar Ceti.

 

 

 

Maman Noer Zaman,

 Rendra Prawari dan Rafli Setiawan

Baroedak Jurnalis Koran Priangan

(Baju Kopral)

SMK Miftahussalam Tkj Ciamis

 

Pembukaan Vakansi Buku MPI 2023

Vakansi Buku 2023 Buku yang berisi gagasan dibangun melalui Aksara. Sebagaimana arti lugasnya, a (tidak) dan shara (punah), sebuah buku ingin menolak abai dari...
Nizar Kobani
51 sec read

BEDAH NOVEL PANDU HAMZAH

SEBUAH WILAYAH YANG TIDAK ADA DI GOOGLE EARTH Oleh Asep Chahyanto
Nizar Kobani
2 sec read

PERKAWINAN PUISI LIRIK DAN HAIKU

Oleh Hikmat Gumelar (Disampaikan dalam Diskusi Buku Puisi Gema Tanpa Sahutan Karya Acep Zamzam Noor pada acara Vakansi Buku MPI 2023, 17 Juni 2023,...
Nizar Kobani
11 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *