Workshop Asyik Di Nedutas

42 sec read

    Jurnalistik SMPN2 Tasikmalaya mengadakan kegiatan tahunan. Kegiatan ini yaitu Workshop, yang diadakan pada hari Minggu (24/01). Bertempat di laboratorium komputer, mereka diberi tugas untuk meliput dan menuangkannya kedalam sebuah tulisan. Semua anggota Jurnalistik mengikutinya dengan antusias. Tak heran, laboratorium komputer Nedutas, penuh oleh peserta Workshop.

Lalu, apa sih tujuan diadakan workshop ini? , “Workshop ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan anak-anak Jurnalistik dalam bidang Jurnalistik itu sendiri.” jawab Pak Drs.Tomi Budi Utama, selaku pengarah acara Workshop ini.

Wow, ternyata seru sekali acara Workshop ini. Disini kita bisa mengembangkan kemampuan menulis kita. Selain itu, kita mendapatkan materi dari Kang Dudi R.S, yang merupakan Direktur Surat Kabar Priangan Tasikmalaya. Hadir juga sastrawan terkenal, Pak Acep Zamzam Noor yang akan menyampaikan materi tentang kesusastraan.

Acara Workshop merupakan acara puncak Jurnalistik dari seluruh acara yang sudah diadakan oleh Jurnalistik. Jurnalistik bukan hanya tulis menulis saja, tetapi juga sebagai wadah siswa untuk mengembangkan kemampuannya.

Di penghujung acara ini, akan ada pemilihan pengurus baru Jurnalistik.Kira-kira, apa ya harapan dari pengarahWorkshop untuk kepengurusan Jurnalistik yang baru?, “Yang penting adalah sebuah pembelajaran untuk menuju sebuah kesuksesan.” jawabnya.  Oke dehh, selamat ya, untuk pengurus yang baru! Bikin Jurnalistik Nedutas lebih bersinar yaa !

Pembukaan Vakansi Buku MPI 2023

Vakansi Buku 2023 Buku yang berisi gagasan dibangun melalui Aksara. Sebagaimana arti lugasnya, a (tidak) dan shara (punah), sebuah buku ingin menolak abai dari...
Nizar Kobani
51 sec read

BEDAH NOVEL PANDU HAMZAH

SEBUAH WILAYAH YANG TIDAK ADA DI GOOGLE EARTH Oleh Asep Chahyanto
Nizar Kobani
2 sec read

PERKAWINAN PUISI LIRIK DAN HAIKU

Oleh Hikmat Gumelar (Disampaikan dalam Diskusi Buku Puisi Gema Tanpa Sahutan Karya Acep Zamzam Noor pada acara Vakansi Buku MPI 2023, 17 Juni 2023,...
Nizar Kobani
11 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *