Empat Band Tasikmalaya Terjungkal di Seleksi Tahap ke Dua A Mild Wanted 2010

Minggu (11/07), tepat pukul 03.00 WIB, band-band dari berbagai daerah Jawa Barat berkumpul di Mithas Pub (Cirebon) dalam rangka seleksi tahap ke dua A Mild Wanted Outer Bandung untuk mewakili wilayah Cirebon dan sekitarnya ke Jakarta – tahap final – menuju pemilihan sepuluh band nasional. Sore itu, setiap personil band lengkap dengan wardrobe dan accesoris, menunjukkan genre dan gaya musik masing-masing. Dengan juri tidak asing; Kang Noey (Musica), Teddy (Musica), perwakilan media nasional, dan dari pihak “Brand A” itu sendiri (penyelenggara), berusaha seobjektif mungkin mencari band yang terbaik dalam seleksi tahap ke dua tersebut.

 

 Monday’s Blue Band (Pic/Management)

Dari enam belas band yang mewakili daerah Jawa Barat, beberapa diantaranya berasal dari Tasikmalaya  : Monday’s Blue, Templet, Lidy dan Ragstar, ke empat band ini terpilih setelah seleksi pertama – Demo  CD via radio Style FM – dikirimkan ke Jakarta – dinilai langsung oleh pihak panitia yang mengadakan acara A Mild Wanted 2010.

Ke empat band yang berasal dari Kota Tasikmalaya, berjuang dengan memberikan suguhan terbaik kepada Juri dan penonton sore itu. Dengan penilaian yang ketat, masing-masing band menampilkan genre musik yang unik dan menarik. Seperti Monday’s Blue yang menyuguhkan Pop Monday, sejenis aliran musik — dominasi fill in yang berkhazanah – tidak sepi – catchy – meskipun   dengan empat orang personil. Sementara, Templet yang beraliran pop alternatif, tidak jauh beda memberikan penampilan yang menawan. Begitu juga Ragstar dan Lidy, dengan genre masing-masing, membuktikan band-band dari Tasikmalaya patut diperhitungkan di kancah industri musik nasional – intinya patut dibanggakan – meskipun berasal dari daerah kecil yang nota bene terkenal dengan musik dangdutnya.

Setelah ke enam belas band finalis  seleksi tahap ke dua tampil, empat juri nasional memutuskan, yang mewakili wilayah Cirebon dan sekitar menuju final A mild Wanted 2010 di Jakarta adalah Free Noise dari Cirebon, sementara posisi ke dua disabet oleh Lidy (Tasikmalaya) dan The Qyu (Majalengka). Para personil dan pendukung Free Noise (Cirebon) merayakan euforia kemenangan mereka, terlihat setelah juri (Teddy/Musica) membacakan band yang mewakili ke Jakarta, sekitar pukul 21.00 WIB.

 Templet Band (Pic/Management)

Meskipun agak kecewa para personil band dari Tasikmalaya mencoba menerima kekalahan yang ‘terkesan’ berpihak kepada band tuan rumah. Meskipun begitu, para personil band dari Tasikmalaya menerima dengan lapang dada atas terpilihnya Free Noise sebagai perwakilan wilayah Cirebon ke Jakarta. “Kita coba lagi tahun depan, mudah-mudahan kita bisa belajar dari audisi sekarang dan bisa mewakili Tasikmalaya ke jakarta”, tegas Anggie (drummer Monday’s Blue).


Setelah pengumuman band yang terpilih menuju final A Mild Wanted 2010 wilayah Cirebon dan sekitar, ditutup dengan penampilan apik dan harmonis oleh Geisha Band alumni A Mild Wanted 2007. Band asal Pekanbaru ini, melengkapi sekaligus mengakhiri acara Seleksi Tahap ke dua A Mild Wanted 2010 Outer Bandung – Cirebon – di Mithas Fun & Pub. (D. Dudu AR) ***

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *