"Kebon Salak" Menyabet 7 Piala

MINGGU (10/05), adalah ajang pembuktian bagi SMA Negeri 7 Tasikmalaya. Sekolah yang akrab dijuluki “Kebon Salak” itu, mampu merebut 7 piala sekaligus dalam ajang bergengsi Lomba Lintas Alam dan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (L2AP3K) XIII (PMR) Se-Priangan Timur yang diselenggarakan di SMA Negeri 2 Tasikmalaya.

Tak tanggung- tanggung PMR WIRA SMA Negeri 7 Tasikmalaya membawa pulang Piala Bergilir Juara Umum Se-Priangan Timur. Sebelumnya piala itu selama dua tahun berturut-turut direbut oleh SMA Negeri 7 Tasikmalaya. Artinya kini Piala Juara Umum itu berhasil dipertahankan untuk ketiga kalinya.

Wakasek Ur. Kesiswaan, Ii Faturahman, S.Pd mengaku bangga. Pasalnya, selain menyalurkan sekaligus mengembangkan potensi yang dimiliki anak didik, sekaligus mengharumkan nama sekolah. “Saya harap untuk tahun yang akan datang SMA Negeri 7 Tasikmalaya dapat menyeimbangkan antara prestasi akademik dengan ekstrakulikuler,” katanya.

Diraihnya 6 piala dalam ajang itu, masing- masing untuk kategori Juara 1 Putra (B), Juara 1 Putri  (B), Juara 2 Putra (A), Juara Tandu Darurat Terbaik, Juara P3K Terbaik, dan Juara Umum (Piala bergilir Walikota Tasikmalaya. Peserta dari SMA Negeri 7 Tasikmalaya telah membuktikan kekompakan dan keseriusannya demi mengharumkan sekolah yang berdiri sejak tahun 1995 itu.

“Walaupun  saya masih duduk di kelas X, saya merasa bangga karena dapat memberikan kontribusi pada sekolah ini ”tutr Egi Nurdian Hakim X-5 (Ketua PMR Sementara dikarenakan Ketua PMR  Atih Ratih XI IPA 1 sedang dalam kondisi sakit).

Rasa bangga juga bisa terlihat pula dari ekspresi wajah Pembina PMR WIRA SMA Negeri 7 Tasikmalaya, H. Utang Sudiana S.H, M.Pd (Pembina Pa) dan Sri Destianti, S.Pd. Sedang menurut peserta yang menjadi juara dua menuturkan bahwa sebelumnya ada rasa keraguan akan kemampuan mereka karena banyak saingan dari SMA lain yang tak kalah bagusnya. “Kami tidak pernah menyangka akan meraih juara 2 Putra karena sebelumnya  ketika kami latihan, seueur heureuyna,” ungkap keduanya.

Kini SMA Negeri 7 Tasikmalaya tidak main-main lagi untuk terus bersaing di kancah dunia pendidikan. Terbukti dengan direbutnya 6 Thropy yang di persembahkan untuk SMA Negeri 7 Tasikmalaya, bukan hanya satu-satunya cabang Ekstrakulikuler yang mampu mkengharumkan nama Sekolah. Berbagai prestasi juga telah dibuktikan oleh anak-anak volley SMA Negeri 7 Tasikmalaya asuhan Bpk. Edi Sudirman, dengan membawa 2 piala sekaligus sebagai Juara 1 Putra dan Juara 2 Putri, pada ajang pertandingan PORSENI yang diselenggarakan di Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Pemerintahan (STISIP) Tasikmalaya, Kamis (07/05).”Kalau untuk volley SMA Negeri 7 Tasikmalaya mah, sudah tidak ada komentar lagi! Memang gak ada tandingannya!!”tutur Denis Nurangga Bayu, salah satu Mahasiswa STISIP jurusan Ilmu Pemerintahan (Smester 6).

Tidak hanya itu, pada PORSENI antar SMA/Sederajat, kesebelasan sepak bola SMA Negeri 7 pun tak ingin ketinggalan mengukir prestasi, sebagai Juara 2. Anak-anak sepak bola SMA Negeri 7 Tasikmalaya yang di gawangi oleh Tarkenda akhirnya mampu membuktikan prestasi setelah berlatih keras belakangan terakhir.

Dari berbagai prestasi cemerlang yang diraih, tak menjadikan puas anak-anak SMA Negeri 7 Tasikmalaya. Justru ini diartikan sebagai motivasi bagi mereka untuk terus mempersembahkan segala hal yang terbaik demi Sekolah tercinta mereka “SMA Negeri 7 Tasikmalaya”. Kebon Salak sudah mulai galak.

Tria Dastiana & Nuryamin
TeDjOtUa, SeVenTaZ

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *