Tentang Alinda si Peri Tak Bersayap

30 sec read

Pada suatu hari, ada seorang Peri yang bernama Alinda. Pada pagi itu, Alinda sedang bermain bersama teman-temannya,. Tiba-tiba Alinda mencium bau yang sangat menyengat.

“bau apa ini?” kata Alinda “ini adalah bau sungai yang membatasi desa kita dan desa manusia, sehingga para penduduk tidak menjual hasil panen mereka kepada para peri”jawab karina salah satu teman Alinda.

“kalau begitu aku akan membersihkan sungai itu!” tegas Alinda.Teman-temannya menjelaskan tapiAlinda tidak mau mendengarkan.

Satu hari, satu minggu, satu bulan, Alinda belum juga selesai membersihkan sungai itu.Karena sudah letih, Alinda akhirnya kehilangan keseimbangannya, dan bur….sayap alinda patah dan Alinda tercemplung kedalam sungai. Namun baginya, ini memudahkannya untuk membersihkan sungai itu.

Sungaipun akhirnya bersih, Alindapun tersenyum-senyum karena dia sudah selesai membersihkan sungai itu.

Datanglah Ratu Peri, memberikan hadiah kepada Alinda yaitu Alinda dapat bernafas didalam air namun anehnya Alinda tidak memiliki sirip dan insang!

SELESAI…

Pembukaan Vakansi Buku MPI 2023

Vakansi Buku 2023 Buku yang berisi gagasan dibangun melalui Aksara. Sebagaimana arti lugasnya, a (tidak) dan shara (punah), sebuah buku ingin menolak abai dari...
Nizar Kobani
51 sec read

BEDAH NOVEL PANDU HAMZAH

SEBUAH WILAYAH YANG TIDAK ADA DI GOOGLE EARTH Oleh Asep Chahyanto
Nizar Kobani
2 sec read

PERKAWINAN PUISI LIRIK DAN HAIKU

Oleh Hikmat Gumelar (Disampaikan dalam Diskusi Buku Puisi Gema Tanpa Sahutan Karya Acep Zamzam Noor pada acara Vakansi Buku MPI 2023, 17 Juni 2023,...
Nizar Kobani
11 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *