baju kopral in pendopo

Selasa (16/0), hari libur memperingati hari raya nyepi bagi umat hindu, dimanfaatkan oleh Baju Kopral (Barudak Jurnalis Koran Priangan Lho) untuk kongkow-kongkow bareng. Acara yang rutin dilaksanakan baju kopral setiap 2 minggu ini lain dari biasanya.
kogkow-kongkow yang biasa dilaksanakan di Taman Raflesia atau Halaman Gedung DPRD, pada kongkow kali ini dilaksanakan di Gedung Pendopo Bupati Kabupaten Ciamis. dan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi komunitas baju Kopral. “kita harus bangga, karena jarang ada organisasi yang masuk pendopo dan menggunakan Pendopo Bupati seharian penuh”. Ujar Maman (Ketua Baju Kopral) di sela-sela acara.
event yang dihadiri oleh kurang lebih 56 siswa-siswi sekolah se wilayah ciamis ini berlangsung mulai pukul 08.30 hinggu pukul 16.30.
acara di awali dengan perkenalan, karena banyak para siswa-siswi yang bari bergabung dengan komunitas ini. Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti ajang ini. setelah 30 menit berkenalan acara dilanjutkan denga sharing. Para peserta yang mempunyai masalah di bidang jurnalitsik di forum ini dipersilahkan untuk mengungkapkannya, dan dipecahkan bersama. Dan hasilnya, banyak sekali pertanyaan-pertanyaan dan usulan dari para peserta. acara diselingi dengan foto-foto bareng dibawah kerindangan pohon beringin yang tumbuh dihalaman pendopo.

setelah para peserta melewati season perkenalan dan Sharing . Masuklah pada season inti yaitu berburu berita. setiap peserta diwajibkan mencari minimal satu berita atau membuat satu tulisan.
setelah satu jam setengah berburu berita atau ‘Hunting News’, para peserta kembali kumpul, dan mempresentasikan hasil pencarian beritanya. Hasil pencarian berita pun beragam, ada yang mencari berita seputar polisi, persiapan Pol PP untuk peringatan hari jadi yang ke 60 dan ada juga yang menulis berita tentang seorang pedagang yang sudah sepuluh tahun lebih mengadu nasib di pusar kota ciamis dll. Dan pastinya banyak sekali kesan ketika berburu berita ini “wah enak wawancara pak Polisi, pak polisinya gokil..hehheee” ungkap rini salah satu peserta dari PUI Cijantung.

event ini pun diakhiri dengan On Air di salah satu stasiun radio di Ciamis. Dan kali ini Piss FM yang dituju. Lima orang perwakilan dari Baju Kopral pun masuk dan langsung On Air.
seru kan?? makanya gabung!!! Come join Us!!

M Husain Baju Kopral/JSC MAN Darussalam

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *