islam TIDAK MELARANG pacaran lho..!!

wah..?? yang bener nih..?? serius..??
sangat serius..!! ternyata islam itu samasekali tidak melarang yang namanya pacaran..!! waah.. pada girang dah lw pada..!! hehehee….
coba denger deh, kali ini kita bahas lagi pacaran dalam islam..
mungkin udah bosen kali ya kta membahas masalah ini.. mungkin juga udah basi buat dibahas.. tapi tentu saling mengingatkan dalam kebaikan adalah kewajiban kita sebagai seorang muslim…
Nah, masuk ke topik… kita muslim khan..?? jadi menanggapi sesuatu ga bisa terlepas dari aturan agama kita ini… apalagi kontroversi kayak hubungan pacaran ini… bener khan..??
Guyz, islam sebenarnya tidak melarang pacaran… Namun tidak juga memperbolehkan pacaran… karena tidak ada satupun ayat Al-Qur’an maupun al-Hadist yang berisikan larangan ataupun perizinan untuk berpacaran…. So, pacaran tidak dilarang islam.. Namun, TIDAK ADA DALAM ISLAM….
Yang dilarang itu :
ikhtilat — Berbaur antara akhwat dan ikhwan dalam satu forum… jikapun terpaksa, harus ada hijab yang jelas diantaranya…
khalwat — Menyepi (berdua-duaan) antara akhwat dan ikhwan.. Berpisah dari keramaian untuk berkomunikasi berduaan…
Zinah — perbuatan dosa yang sangat jelas disebut oleh Al-Qur’an… Tidak ada alasan untuk menentangnya.. bahkan untuk mendekatinya saja kita tidak diperbolehkan… Definisi zina disini bukanlah sebatas berhubungan intim antar dua insan manusia… zina ada juga zina pandangan, zina fisik, bahkan zinah fikiran…! dengan terus memikirkan lawan jenis kita, itu bisa jadi zinah fikiran..!!
itu adalah hubungan antara dua sejoli yang bukan muhrim yang diatur dalam agama kita yang Maha Indah ini… So, ga ada pacaran tuh di dalam islam ini..!!
nah, Lantas apa hubungannya perbuatan-perbuatan yang disebutkan di atas dengan suatu hubungan bernama pacaran..??
Guyz, skarang kita tahu bahwa pacaran itu tidak dilarang oleh agama islam.. namun sayang sekali, perbuatan-perbuatan seperti ikhtilat, khalwat dan zinah itu sangat terbuka dimulai dengan hubungan pacaran… So, kalian bebas berpacaran..!! asalkan tidak berkhalwat, berikhtilat, dan berzinah..!! okeh..??
dan ingat, perilaku hubungan berlebihan seperti telepon-teleponan, sms-an tanpa tujuan yang jelas, dan lain sebagainya bisa juga digolongkan sebagai khalwat.. iya donk..! dengan saling berhubungan seperti itu, berarti kita berdua-duaan dengan lawan jenis kita… apalagi kalau dengan status pacaran… orang yang pacaran khan biasanya saling menyayangi, saling mencintai dan saling memiliki khan..? nah, jika kita berhubungan dengan lwan jenis lewat media seperti di atas, apalagi kalau menyangkut hati… wah, udah khalwat, zinah fikiran lagi..!! hii … rugi meen…!!
Nah, guyz, kadang kita juga berargument bahwa semenjak kita berpacaran, kita semakin rajin belajar, rajin mandi (hehe…), bahkan semakin rajin beribadah..!!
nah, ini lebih bahaya lagi… dengan kejadian tersebut, berarti kita dzalim sekaligus berdusta pada diri kita sendiri… kta tidak menjadi diri kita…
Lantas, bagaimana kalau kita berubah menuju kebaikan karena pacar kita..?? Ini satu lagi anak panah setan yang dilesatkan kepada kita… jika kita beribadah karena pacar kita, apakah itu tidak dekat dengan syirik..?? kita beribadah karena orang lain… bukan karena Allah… yah, minimal kita sudah melakukan riya.. yaitu berbuat baik karena ingin dilihat orang lain…
Nah guyz, udah baca khan..?? islam itu tidak melarang pacaran… coz emang dalam islam ga ada pacaran..!! nah, mengadakan yang tidak ada itu namanya bid’ah… Bid’ah itu dibagi dua, yaitu menuju kebaikan dan menuju kemudharatan… sekarang, mempertimbangkan aspek- aspek seperti khalwat, Ikhtilat, Zinah, Syirik, Riya dan Bid’ah, apakah pacaran lebih banyak kebaikannya?? ataukah mudharatnya..??
jika banyak mudharatnya, lebih baik ditinggalkan..!! karena islam juga memerintahkan itu..!! (hukum lagi nih… hehehe…)
So guyz, it’s up to you..!! But I suggest U all to think again to do this..!! okeh..??
Wassalamu’alaikum Wr.Wb..!!!

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *