Di wilayah ciamis-jawa barat, sangat banyak sekali para pedagang kaki lima dengan berbagai dagangan khas yang dijajakannya, salah satunya adalah batagor. Mungkin para penduduk lokal sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini. Batagor adalah makanan yang di bumbui dengan bumbu kacang dan di beri kecap manis. Di sini tidak hanya satu yang berjualan batagor, namun sangat banyak sekali yang berjualan makanan tersebut. Salah satunya adalah wisnu.

Wisnu Septa Pratama, atau biasa di panggil wisnu. Ia adalah pedagang kaki lima yang biasa berjualan di sekitar masjid agung ciamis atau lebih tepatnya di depan gedung DPR. Ia bertempat tinggal di daerah karang paningal dan hidup bersama kedua orang tuanya. Setiap hari berjualan dari jam 08.00 s/d 15.00, namun khusus pada bulan ramadan  berjualan dari jam 15.00 s/d selesai.

Ketika ditemui tim mata pelajar Wisnu bercerita bahwa ia berjualan batagor melanjutkan garis dari ayahnya, karena waktu muda ia sering sekali membantu orang tua nya dalam berdagang. Wisnu sudah berjualan batagor selama 3 tahun, dalam penghasilan nya sungguh tidak tentu bagaimana laris atau tidak nya.

*Nina (Tim Mata Pelajar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini