MERAIH MIMPI BERSAMA SALMAN



Waktu pelaksanaan UN semakin dekat, itu menandakan para pelajar Putih abu seluruh Indonesia sebentar lagi akan menanggalkan pakaian yang telah menemani selama tiga tahun. Berbagai impian untuk dapat masuk perguruan tinggi Favoritpun terlontar dari para pejuang bangsa ini, salah satu universitas yang paling Favorit dikalangan pelajar diantaranya adalah ITB, UPI, Unpad, UGM dll.

 

Minggu (06/02) LPP (lembaga pengembangan pendidikan salman) ITB dan Rumah Amal Salman. Mempermudah jalan untuk meraih mimpi para pelajar kelas XII SMA/MA di wilayah kabupaten Ciamis dengan diadakannya tes/seleksi beasiswa masuk perguruan tinggi negeri se Indeonsia. Bekerjasama dengan Disdik (dinas pendidikan) ciamis, ITB berhasil membuat Kampus SMA N 2 Ciamis yang merupakan tempat seleksi para pelajar se-Kabujpaten Ciamis  menjadi lautan Putih abu.

 

SALMAN memberikan kemudahan kepada para pelajar yang memiliki kemampuan secara Intelektual dan tidak mampu secara financial untuk bisa kuliah di Universitas favorit yang mereka inginkan. Tidak hanya ITB, beberapa Universitas Negeri yang akan menerima para pelajar setelah seleksi diantaranya adalah Universitas Negeri Medan, Universitas Riau, UPI, UI, UIN Jakarta, UIN Bandung, UIN Jogja, Unpad, Unsoed dll. Tentunya dengan Pass In Grade yang berbeda.

 

Terlihat dalam gambar. Para peserta sangat bersungguh – sungguh mengikuti seleksi ini. Terbutki dengan bebebrapa kali para peserta memegang kening masing – masing.

 

Dalam tes kemarin para peserta yang ikut serta baik dari program IPA maupun  IPS disodorkan 90 soal yang harus diselesaikan dalam waktu 150 menit, dan terdiri dari Tes Potensi Akademik (TPA), Matematika dasar, Bahsa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Soal Jurursan masing – masing. Dalam ajang penyaringan / tes ini diikuti oleh kurang lebih 600 pelajar SMA/MA se kabupaten Ciamis termasuk penulis.

 

Seluruh peserta sangat berharap bisa lolos dalam seleksi ini. Salah satunya pelajar dari MAN Darussalam M Faizal Amiin. “saya sangat  berharap bisa lulus dalam seleksi ini, dan saya memilih ITB sebagai pilihan pertama dan Unpad sebagai Pilihan kedua”. Lain lagi dengan salah satu pelajar dari MAN Cijantung Elan Suherlan yang lebih tertarik melanjutkan di UPI Bandung “saya lebih tertarik kuliah di UPI jurusan Matematika pilihan kedua saya adalah di UIN Banding” tuturnya.

 

Kegiatan yang dilaksankan seharian ini bertujuan tiada lain untuk kebaikan para pelajar, khususnya para pelajar di wilayah kabupeten Ciamis. “intinya seleksi ini untuk kebaikan ade – ade semua” tutur salah satu panitia.

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *