Malta Gelar Arabic Supercamp

Kamis (3/02) hari libur nasional berkenaan dengan tahun baru imlek menjadi hari yang sangat ditunggu tunggu bagi para keturunan tionghoa di seluruh dunia. Begitu pula dengan para peserta Arabic Supercamp yang telah menunggu nunggu pelaksanaan perkemahaan super ini.

Tepat pukul 10.15 WIB peserta Arabic supercamp berangkat menuju lokasi  perkemahan yang bertempat di kec. Sukajadi Kab. Ciamis dengan menggunakan Jasa Mobil Dalmas Polisi (seperti terlihat dalam gambar). Mengapa menggunakan mobil polisi? ‘karena ini bentuk salah satu kerjasam antara Panitia dan Pihak kepolisian Kab. Ciamis’ ungkap ahmad kamal selaku ketua panitia.

Acara yang diselenggarakan oleh MALTA (Majlis Al Ilmu Watakaful) Ponpes Darussalam ini diikuti oleh sekitar 180 peserta dari berbagai SP3 di lingkungan Ponpes Darussalam.  ajang yang bertajuk “Mari Kita Jadikan Sekolah Kita Go Internasional dengan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris” ini akan berlangsung selama 4 hari. mulai dari tanggal 4 februari 2011 sampai dengan 6 februari 2011.

Layaknya orang berkemah, peserta Arabic Supercamp pun memakai pakaian pramuka lengkap, dan membawa peralatan kemping seperti matras, senter dll. Mengapa dikatakan super? Karena kemah yang berlangsung selama 4 hari ini menggunakan B.Arab dalam berinteraksi, baik antar peserta maupun panitia.

Terdapat beberapa nilai sosial dalam acara ini, pertama mengajarkan peserta / santri Ponpes Darussalam untuk bisa bergotongroyong.  Kedua untuk melatih bersoliasiasi dengan masyarakat dan yang ketiga adalah untuk melancarkan berbahasa asing dalam pergaulan sehari – hari untuk menyambut era globalisasi di tahun – tahun mendatang. “Ajang ini, selain melatih santri untuk hidup mandiri juga untuk melatih kefasihan berbahasa asing dalam kehidupan sehari – hari” ujar salah seorang Panitia.

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *