SEMANGAT vs PUASA

Dadaha Tasikmalaya – Gelanggang generasi muda yang lebih kita kenal GGM, tak pernah sepi didatangi atlet-atlet dari kabupaten ataupun kota Tasikmalaya, baik bulan biasa maupun bulan Romadhon saperti saat ini. Datangnya bulan Romadhon tahun ini tidak menyurutkan semangat para atlet untuk tetap berlatih.

Seperti tiga atlet wanita yang kami temui yaitu Riva siswi SMA N 7 Tasikmalaya, Sri dan Elsya yang sekolah di SMP N 2 Tasikmalaya. Ketiganya merupakan atlet senam indah.

Riva dan kedua temannya rutin mengikuti jadwal latihan yang dilaksanakan setiap hari Rabu dan Sabtu setiap minggunya. Bulan Romadhan bukan halangan bagi mereka untuk menghentikan jadwal latihannya. Meskipun males tapi mereka harus tetap menghargai jadwal yang telah dibuat pelatih. “Ya itung-itung ngabuburit lah “, tambah Riva menjawab.

Untuk jadwal latihan dibulan puasa ini tidak seperti dibulan-bulan biasa. Untuk bulan biasa mereka biasa latihan dari jam 15.00 sampai larut malam, sedangkan di bulan Ramadhan di kurangi han ya sampai jam 17.30. “Tapi meski dikurangi banyak juga atlet-atlet lain yang tidak hadir lho..” tutur Elsya. Hal tersebut dikarenakan banyak atlet yang males dan tidak bersemangat latihan.

Harapan ketiga atlet ini diharapkan dengan diadakannya latihan dibulan Romadhan ini dapat menjadi berkah baik mental maupun fisik.

 

 

 

                                                                                                      Faizal Rifky Suandi

                                                                                                 Tim Jurnalistik SoraManza

                                                 
                                                      
SMA N 1 Manonjaya

 

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *