Training Jurnalis Bersama Kabar Priangan

Training Jurnalis Bersama Kabar Priangan

 

Jurnalistik telah banyak memberi kontribusi bagi perkembangan media massa. Berkat jurnalistik, kemajuan teknologi bisa dibaca oleh banyak orang. Jurnalistik merupakan dunia yang mengasyikkan dan memberi banyak manfaat terutama untuk pengambangan skill. Pelajar dan mahasiswa pun perlu dikenalkan dan diakrabkan dengan dunia jurnalistik.Maka dari itu IMADA alias Ikwah Masjid At-tajdidiyah SMAN 1 Ciawi  akan menyelenggarakan kegiatan Training Jurliatik untuk pelajar SMP dan SMA/sederajat se-Tasik utara bersama Kabar Priangan.

Kegiatan yang akan dilaksanakan 1 mei 2010 ini mempunyai tujuan meningkatkan pengetahuanderta kreatifitas dalam menuangkan asa lewat tulisan ,memperluas pemahaman dakwah lewat tulisan,menumbuhkan kreativitas individual,meningkatkan pertemanan di kalangan pelajar menuju jalianan persaudaraan sesama pelajar,memberi pengetahuan yang meluas serta menanamkan rasa keingintahuan khuhusnya bidang jurnalistik,mengetahuai dan mempunyai wawasan dalam bidang jurnalis,mempererat tali silaturahmi antar pelajat AMP/SMA atau sederajat se-tasikmalaya Utara.

Kegiatan Insya Allah akan dilaksanakan 1 mei 2010 di Kampus SMAN 1 Ciawi mulai pukul 13.00 samapi selesai.Nah….perlu dicatat kegiatan ini tidak dipungut biaya alias gratisssss..Cp Wildan Nuruzzaman 081221552853.makanya untuk sobat sabasakola yang ingin tahu tentang jurniltik jangan lewat kegiatan ini.Banyak doorprize dan yang pastinya akan menambah ilmu..betul..

Jurnalitik merupakan bagian dari dunia pelajar yang tidak asing lagi. Di sekolah kita telah dikenalkan tulis menulis dan pembuatan karya ilmian maupun esai. Dengan dasar kemampuan yang telah ditanamkan di sekolah kita telah mempunyai modal dalam mengenal dunia jurnalistik dalam tingkat yang lebih maju.

Adanya program pelatihan kepenulisan: ”Menggapai Surga Melaluai Tulisan”! merupakan salah satu ikhtiar dalam rangka mengembangkan skills remaja di Indonesia khususnya di Tasikmalaya Utara dalam dunia jurnalistik/kepenulisan. Materi dalam pelatihan jurnalistik ini tidak membebani pelajar dengan tema-tema yang berat, namun diupayakan peserta meraa senang dan enjoy di dalam mengikuti pelatihan. Dengan Pelatihan ini diharapkan akan memunculkan remaja dan pelajar yang memiliki kemampuan di dalam mengelola media massa secara handal untuk semakin mempercepat pencapaian tujuan organisasi atau pergerakan..

 

Wildan Nuruzzaman

XI exact 1

SMAN 1 Ciawi-Tasikmalaya

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *