Wanita di Mata Islam

Jelas dalam pandangan islam kedudukan wanita beda dengan pria. Seorang pria akan menjadi imam bagi anak istrinya. Dalam hadist, nabi mengatakan dalam islam wanita punya peranan yg penting. Pepatah juga mengatakan wanita adalah tiangnya agama, jadi baik buruknya suatu negara tergantung wanitanya.
Ada lagi yang mengatakan wanita seperti seorang ibu yg membuat ketentraman. islam juga mengatakan bahwa wanita itu merupakan perhiasan yang paling indah di dunia ini. islam juga menjunjung tinggi harkat martabat wanita.

Tidak ada yang memandang dan melecehkan wanita, tapi dalam kodrat wanita itu ditakdirkan lemah. Kita sering mendengar wanita menjadi korban asusila bahkan KDRT. Memang tidak semua salah suami, bisa saja karena wanitanya yang bertindak di bawah ajaran islam.
Sedang tuntutan berjilbab untuk wanita, tertera jelas dalam Al-quran. Alasannya karena memang rambut termasuk aurat wanita. Ternyata ada 2 alasan lain mengapa nabi bersabda seperti itu: iklim di arab sangat panas, jika nabi bersabda seperti itu maka banyak wanita di arab yang memakai baju seenaknya, maka kulit mereka akan terbakar. boleh saja kita berpakaian model apapun, asalkan tidak mengundang niat jelek di pikiran laki-laki. Subhanallah, ternyata islam sangat menyayangi wanita.

 

wilda widiani asmara
X1/SMAN CIAWI
koper juara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *