Workshop Pengelolaan Media Komunitas Kwarcab Pramuka Kota Tasikmalaya

KWARCAB Kota Tasikmalaya, menggelar workshop pengelolaan media komunitas, Sabtu (8/8) di base camp Kwarcab Pramuka Tasikmalaya. Ajang ini sekaligus menjadi pertemuan pertama kru redaksi untuk menggodok konten yang akan disajikan dalam majalah internal mereka.

“Kami sudah mengagendakan acara ini sejak jauh-jauh hari. Namun baru bisa digelar hari ini,” ujar Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya, Drs. Darusman. Menurutnya, penerbitan media komunitas, bisa menambah aktivitas lapangan anggota Gerakan Pramuka untuk berekspresi. “Bahkan, ke depan bisa menjadi cikal bakal Sakamaya, komunitas Gerakan Pramuka yang menggeluti media informasi di internet,” imbuh Darusman.

Peserta workshop memandang ajang ini penting untuk mengembangkan bakat dan aktualisasi diri. “Media sudah menjadi kebutuhan yang sangat vital. selain untuk mencurahkan aspirasi, transfer pengetahuan dan membuka wawasan tentan perkembangan terkini,” ujar Rinaldi Rizalputra dari FKIP Unsil.

Vita Meylani, juga dari FKIP Unsil yang turut terlibat dalam workshop mengiyakan, media bisa menjadi wahana untuk memperkuat jejaring melalui komunikasi yang intensif. Demikian pula, Indra Widhyanur Darmawan. Menurutnya, media bisa menjadi sarana belajar tidak terbatas.
“Asyik juga kan, bisa menuangkan kreativitas ke dalam media. Bisa berbagi satu sama lain,” imbuh Aisyah peserta workshop lainnya.

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *