change your mind.. Change your LIFE…

Teman – teman, kadang kita sering tidak mengerti dan kaget terhadap sesuatu yang sudah kita lakukan. Kita menyadari bahwa hal tersebut sangat mustahil dapat kita kerjakan. Misalnya, suatu hari kita dikejar oleh seekor anjing. Kita berlari sekencang mungkin, dan melompati sebuah tembok tinggi. Saat sampai di seberang tembok, kita kaget dan bertanya kenapa anjing tersebut tidak mengejar kita lagi. Ternyata, anjing tersebut tidak dapat melewati tembok tinggi yang berukuran 3 meter tersebut. Tapi mengapa kita dapat melewatinya?

Teman – teman, itulah yang disebut second power manusia. Second power adalah energy yang dihasilkan manusia di saat keadaan terdesak. Contoh diatas menjelaskan bahwa manusia dapat melakukan hal – hal yang diluar logika manusia itu sendiri, dengan pertolongan Allah SWT tentunya. Bahkan ada seseorang yang mengatakan bahwa ‘jika spirit / energi manusia jika dikeluarkan dan dibuat garis lurus, akan terbentuk garis dari bumi sampai ke matahari’. Hal itu menunjukkan bahwa manusia memiliki energy yang sangat besar.
Ada seorang ahli yang berkata ‘ if someone try to do anything. He try, try, try and he never can do that, it doesn’t meant it caused he can’t. But he never can do that because of his think. He never do that because he think he can’t’. Artinya, manusia sangat dipengaruhi oleh pemikirannya. Seseorang yang pesimistis, dan selalu berkata ‘saya tida bisa’, tidka akan pernah mencapai kesuksesan dalam hidupnya. Sebaliknya seorang yang selalu berpikir optimistis, dan berkata ‘SAYA PASTI BISA’, akan mencapai jalan untuk mencapai tujuannya. When there is a will, there is a way. Dimana ada keinginan, disana ada jalan. Jangan berpikir hidup itu biarkan mengalir aja, karena udah ada takdirnya. Allah berfirman, bahwa usaha manusia itu berlainan, karena itu balasannya berlainan pula; orang yang suka berderma, bertakwa dan membenarkan adanya pahala yang baik dimudahkan Allah baginya melakukan kebaikan yang membawa kepada kebahagiaan di akhirat, tetapi orang yang dimudahkan Allah baginya melakukan kejahatan-kejahatan yang membawa kepada kesengsaraan di akhirat, harta benda tidak akan akan memberi manfaat kepadanya; orang yang bakhil merasa dirinya cukup dan mendustakan adanya pahala yang baik.
Teman – teman, kini sudah saatnya kita semua merubah gaya berpikir kita. Kita harus berpikir maju dan optimis agar tercapai tujuan kita. Change your mind, change your life. Ubahlah pikiranmu, maka itu akan merubah hidupmu. Jika kita berpikir pesimis dan selalu berkata tidak bisa, kesuksesan tidak akan sudi berkunjung ke dalam hidup kita. Namun, jika kita berpikir optimis dan selalu berkata bisa, maka Allah SWT akan memberikan jalan untuk meraih kesuksesan dalam hidup kita.

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *