CITA-CITAKU

Cita-citaku seorang penulis

Kawan,jadi seorang penulis yang banyak menemukan ide-ide baru dan menghasilkan tulisan yang bermanfaat bagi orang-orang diseluruh dunia adalah menjadi cita-citaku sejak kecil. Biar bisa bagi-bagi ilmu dan menambah wawasan serta gagasan-gagasan yang bisa di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai calon penulis(semoga menjadi penulis yang jadi amiin) saya mencoba untuk terus menggoreskan tinta diatas kertas putih ini. Yaa belajar sedikit demi sedikit laaah buat tercapainya cita-citaku itu. Sebenarnya saya enggak berbakat-bakat amat sich dalam menulis ini tapi karena punya semangat untuk belajar dan cita-cita yang kuatlah yang membuat saya sedikit demi sedikit mulai menulis artikel-artikel dan mencoba dikirim disalah satu surat kabar,katakan sja kabar priangan,mading-mading,juga.Alhamdulillah juga sich sedikit demi sedikit telah tergambar setapak saya mulai melangkah karena tulisan saya sudah beberapa yang dimuat. Upzz,,,senengnya bukan main lhoe,saking senengnya saya selalu beli 2 tiap kali terbit,yang satu diklipingkan dan yang satunya lagi dikoleksikan seutuhnaya.(Lebaay gk schhh?!) gk papa lah,,,

Jadi penulis itu enggak susah tapi juga enggak gampang lhoe,,,yaaa gampang-gampang susah sich. Ya ialah karena jadi penulis itu mesti banyak pengetahuan,pengalaman,yaa harus seneng baca-baca buku dan jalan-jalan juga sich,,,buat cari inspirasi atau ide-ide.

Untuk menambah wawasan dan membuka jendela untuk melangkah,saya ikutan organisasi-organisasi yang berbau kepenulisan,sastra,dan jurnalistik. Ya seperti pustakawan,jurnalis di sekolah,dan juga yang lebih utama saya menjadi anggota Baju Kopral yaa,,,Barudak Jurnalis Koran Priangan Lhoe…Ya itu merupakan organisasi kejurnalisan yang sangat saya sukai,karena di Baju Kopral ini saya bisa berekspresi dan dapat menampung tulisan-tulisan.

Ternyata dalam menulis apapun baik itu novel,puisi,cerpen,artikel,fiksi,ataupun non fiksi betul-betul butuh “amunisi” dan kitab-kitab “sakti” untuk dijadikan pedoman. Karena menulis bukan hanya bermodal bakat tapi perlu diasah dan terarah. Jika tidak wahhh malah bengong didepan komputer dan bingung mau ngetik apa,atau hanya coret sana-sini da atas kertas. Wahhh itu pengalaman aku banget ketika belum mememahami arti dan syarat seorang penulis yang baik.

Saya benar-benar ingin menjadi seorang penulis yang baiik lho,bukan karena ingin tenar atau terkenal di dunia tapi saya ingin menjadi seorang yang banyak menghasilkan ide dan gagasan buat banyak orang. Kerena pepatah mengatakan tulisan yang kita buat itu ibarat setapak yang membawa orang ke sumber mata air dan bagai pelita dikegelapan. Upzz kereeen kan??!

Ai Hayati M.A

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *