PORSENI 2010/2011

1 min read

Cerita Awal & Catatan Akhir Porseni SMAN 1 Ciamis

Porseni(pekan olah raga dan seni) di SMAN 1 Ciamis merupakan agenda tahunan OSIS yang digelar disetiap tahunnya,untuk mengembangkan kreatifitas dan potensi siswa,mencari siswa yang memiliki bakat dan mengembangkan serta membudayakaan keg olah raga dan seni dikalangan siswa-siswi khususnya di SMAN 1 Ciamis.

Maka dari itu,kami OSIS SMAN 1 Ciamis sebagai generasi muda harapan bangsa yang memiliki tanggung jawab besar terhadap masa depan bangsa&negara,dalam upaya meningkatkan pengembangan bakat dan mental,tanggung jaawab disiplin dan kerjasama antar siswa,kamipun melaksanakan porseni  ini yang bertemakan “Melalui porseni SMAN 1 Ciamis sebagai Wahana Untuk Meningkatkan Sumber Daya yang unggul,dalam meningkatkan Kualitas Sekolah”

Pra porseni dilaksanakan pada 13-25 desember 2010 yang bertempat dilapangan birawi,cigorowong,wiraautama,dan saguling. Ini merupakan babak penyisihannya. Selanjutnya opening Ceremony yang merupakan acara pembukaan,17-18 januari 2011 yang dibuka secara resmi olek sekda kab.Ciamis alumnus SMAN 1 Ciamis tahun 74an. Ciri khas acara ini adalah semua atlet dari setiap kontigen (kelas) melakukan parade mengelilingi lapang di damping PA nya & semua partisipan menggunakan kaos kelas dan bendera kebangsaan kelasnya masing-masing,yang disajikan dengan cara dan kreasi seni masing-masing. Selain itu opening ini dihadiri oleh tamu-tamu undangan daan seluruh ketua OSIS SMP&SMA di kab.Ciamis.

Porseninya berlangsung 17-29 januari,dengan tempat yang disesuikan. Materi yang dilombakan dari OR diantaranya: volley,basket,sepakbola,catur,dll Dari seni diantaranya: Vocal,sajak,poster,jaipong,dance,dll Adapun hadiahnya ada uang pembinaan,piagam,dan piala unjani bagi juara umum.

Acara porseni SMANSA 2010/2011 berjalan dengan lancar dan akhirnya tiba masa closing sebagai akhir dari kegiatan sekaligus ppengumuman&pemberian hadiah kepada para pemenang,senin 31/1.Catatan diakhir porseni yang sudah berlangsung cukup lama dan menelan biaya kurang lebih Rp.17 juta ini semoga menjadi pembelajaran&lebih meningkatkan kreatifitas dan sportifitas siswa generasi muda,khususnya SMAN 1 Ciamis

Ai Hayati M.A

Baju Kopral SMAN 1 Ciamis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *