Game Ala Kelik

23 sec read

KREATIVITAS dan komunikasi sangatlah penting dalam pembelajaran jurnalistik khususnya saat membuat berita. Di samping itu ada dua cara lagi yang sangat penting, yaitu dalam pengumpulan data atau informasi. Setelah itu baru kita tulis, lalu mengeditnya. Sebagai pamungkas, menyampaikan hasilnya kepada publik melalui media massa.

Ini telah terjadi dalam Pesantren Media yang dilaksanakan oleh Citizen Journalism Forum (CJF) Priangan Timur di SMA Al-Muttaqin Tasikmalaya.. Acara ini berlangsung selama empat pekan sepanjang bulan Ramadan. Bekerja sama dengan Matapelajar, harian umum Priangan  dan Indosat.

Kegiatan Pesantren Media ini juga akan dipublikasikan melalui harian Priangan dan situs matapelajar.com. Sela kegiatan, ada game dari Kang Kelik menggunakan kartu perdana sekaligus membuat berita sebagai ritual perkenalan.

 

Pembukaan Vakansi Buku MPI 2023

Vakansi Buku 2023 Buku yang berisi gagasan dibangun melalui Aksara. Sebagaimana arti lugasnya, a (tidak) dan shara (punah), sebuah buku ingin menolak abai dari...
Nizar Kobani
51 sec read

BEDAH NOVEL PANDU HAMZAH

SEBUAH WILAYAH YANG TIDAK ADA DI GOOGLE EARTH Oleh Asep Chahyanto
Nizar Kobani
2 sec read

PERKAWINAN PUISI LIRIK DAN HAIKU

Oleh Hikmat Gumelar (Disampaikan dalam Diskusi Buku Puisi Gema Tanpa Sahutan Karya Acep Zamzam Noor pada acara Vakansi Buku MPI 2023, 17 Juni 2023,...
Nizar Kobani
11 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *