Kasus Bank Century “Mundur adalah penghianatan”

Panitaia khusus (Pansus) yang mengusut kasus Bank Century dianggap mundur. Anggapan ini terungkap pada grup khusus di situs jejaring Facebook bernama “ Tuntut Pansus Sebutkan Nama Penanggung Jawab Kasus Bank Century”. Grup ini dibentuk Sabtu malam (20/02).

Direktur Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti yang  juga bertanggungjawab  atas pembentukan grup ini menegaskan bahwa sikap Pansus yang  tidak berani menyebutkan nama orang yang bertanggungjawab adalah langkah mundur. “mereka mau menyebut institusi yang bersalah, tetapi tidak mau menyebut orang yang bertanggung jawab. Mana mungkin institusi bisa bersalah jika tidak ada orang yang memainkannya” kata Ray. “Jika Pansus tidak menyebut nama penanggungjawab ini adalah langkah mundur, dan mundur adalah penghianatan” tambahnya.

Bagi Ray, sikap semacam ini tidak boleh dibiarkan karena akan memundurkan demokrasi. Selain itu, rakyat akan terkhianati karena kehendak rakyat untuk menghilangkan korupsi dicederai sendiri oleh wakilnya di parlemen. “Maka, kami berinisiatif untuk menghimpun sikap publik melalui situs jejaring. Lalu hasilnya akan kami bawa pada rapat paripurna DPR-RI awal maret nanti” jelas Ray.

Berbagai langkah akan dilakukan, minggu depan Ray bersama aliansi gerakannya akan gelar aksi untuk menuntut Pansus segera selesaikan kasus Bank Century. [Sahuri Mulia Hakim]  

  

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *