Mengagungkan Kalam Ilahi

ADA perbedaan suasana di Pondok Pesantren Darussalam. Biasanya, para santri melaksanakan shalat berjamaah dzuhur di masjid Ar-Rahmah, BDWS dan masjid putri. Akan tetapi, mulai hari senin (24/8), para santri yang merupakan siswa dari MTs, MAN dan SMA Plus Darussalam berkumpul di Gedung Nadwatul Ummah untuk melakasanakan shalat dzuhur berjamaah, yang dilanjutkan dengan kultum dan tadarus bersama Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan di bulan ramadhan, bulan penuh berkah dan ampunan, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas ibadah.

Bukan hanya santri yang mengikuti kegiatan ini, akan tetapi para guru pun hadir untuk mengisi kultum setelah shalat berjamaah. Materi yang disampaikan masih seputar keutamaan puasa dan ramadan. Setelah selesai kultum dilanjutkan dengan tadarus Alquran.

Tadarus Alquran merupakan amalan ibadah di bulan ramadan. Ramadan merupakan bulan mulia. Bulan diturunkannya permulaan Alquran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan dan sebagai pembeda (antara yang hak dan yang batil) (QS. 2:185). Walaupun membacanya juga sudah termasuk ibadah. Akan tetapi dengan membaca sambil memahami makna yang terkandung di dalamnya akan lebih baik.

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *