Nambah Teman dan Uji Nyali

Peserta Gladian Pemimpin Regu

PADA suatu ketika, Geladian Pemimpin Regu dibuka Ketua Kwarcab Kota Tasikmalaya, Kak Ir. H. Endang Suhendar. Kegiatan yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Karang Resik yang memiliki nilai sejarah itu diikuti oleh 34 Pramuka Penggalang Putra dan 33 Pramuka Penggalang Putri utusan Pangkalan SMP/MTs se-Kota Tasikmalaya. Meski jumlah peserta hanya mencapai 60 persen dari jumlah yang diharapkan panitia, namun disambut antusias.

Salah seorang peserta, Hanhan Nugraha dari Pangkalan SMPN 5 Kota Tasikmalaya mengaku senang karena di Dianpinru ini dia bisa mendapatkan Ilmu dan Pengetahuan kepramukaan yang mendalam sekaligus dapat teman-teman baru dari pangkalan lain. Peserta lain Annisa dari SMPN 14 Kota Tasik yang sempat menjadi Petugas Penyematan Tanda Peserta pada pembukaan acara tersebut menendaskan “ senang sekali bisa ikut Dianpinru soalnya bisa dapat teman baru, pengalaman dan ilmu baru juga uji nyali, karena dalam kegiatan itu kan ada outbound-nya juga”.

Ketua Pelaksana, Kak Imat Ruhimat, S.Pd-MG  mengungkapkan, Dianpinru adalah wahana silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi diantara anggota Pramuka Penggalang di Kota Tasikmalaya juga sebagai wahana evaluasi para Pembina Pramuka Penggalang di Gugus Depan Masing-masing disamping itu dianpinru adalah tempat untuk meningkatkan kemampuan manajerial bagi Pramuka Penggalang dalam mengelola Gugus Depan.


Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *