Telah Terbit ‘Hizib Perjalanan’ Antologi Puisi Yusran Arifin 

52 sec read

Setiap keberangkatan aku selalu gelagapan

Meski perbekalan, doa serta surat identitas kulengkapkan

(Penggalan puisi “Di Kereta”  Yusran Arifin )

 

Bacaan sastra seperti puisi selalu menyimpan ‘keajaiban’ rasa bahasa. Seperti puisi-puisi yang terhimpun dalam antologi ‘Hizib Perjalanan’ Yusran Arifin ini. Buku ini masuk dalam seri pustaka sastra yang diterbitkan oleh Penerbit Mata Pelajar Indonesia bulan September 2022.

Sebelumnya Penerbit MPI telah menerbitkan buku tentang dinamika urusan kesehatan di Tasikmalaya judulnya ‘Desentralisasi Kesehatan’ yang ditulis oleh Erlan Suwarlan. Ada juga buku antologi puisi berjudul ‘Mendaras Komposisi Senja’ karya M. Irfan Hidayatullah dan sehimpun sajak Kartawijaya ‘Membran.’

Judul buku terbaru dari penerbit MPI ‘Hizib Perjalanan’ karya Yusran Arifin ini disunting oleh Nizar Machyuzaar dengan gambar sampul buku berjudul Aku Doa karya Kidung Purnama. Dengan jumlah halaman 113 halaman.

Perihal judul, kata ‘hizib’ bisa dimaknai sebagai amalan yang berisi doa-doa (mustajab) peninggalan Nabi Muhammad yang mensyaratkan cara dan waktu tertentu dengan bimbingan seorang guru atau mursyid. Sementara kata ‘perjalanan’, dapat diartikan sebagai hal yang diturunkan dari kata berjalan dengan penanda waktu lampau, sekarang, dan akan datang. Dengan ini, ‘Hizib Perjalanan’ dapat dibatasi artinya sebagai amalan yang menyertai hal yang berhubungan dengan berjalan.

Penerbit MPI meluncurkan buku seri Pustaka Sastra ini untuk memperkaya khasanah sastra tanah air. Bila Anda berminat memiliki bukunya bisa pesan langsung dengan harga: Rp. 65.000. Ada diskon prapesan 15 ribu (tapi belum ongkir ya) sampai tanggal 15 September 2022. Karena buku akan dikirim setelah tanggal 15 September 2022.Ayuk buruan miliki bukunya. 

Untuk pesan bisa kontak langsung:

Yusran Arifin (081222754626)

Penerbit MPI (082217803040)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.