Yes or No to Valentine Day?

Hari yang sudah tidak asing lagi untuk didengar sekalipun bagi kita selaku rakyat Indonesia,Valentine Day yang selalu dirayakan pada tanggal 14 di bulan Februari terutama bagi seseorang yang mempunyai pasangan, yang sebagian besar nya adalah pasangan belum halal atau kerap disebut Pacar.
Kebiasaan yang berasal dari luar Negeri ini sebenarnya tidak selalu identik dengan pacar, tetapi entah kenapa di Indonesia Valentine selalu identik dengan pacar dan coklat. Tentunya tak sedikit orang yang membicarakan manfaat dari Valentine Day, contohnya seperti Valentine bisa dijadikan sarana untuk memberikan kasih sayang, padahal memberi kasih sayang tidak hanya saat hari Valentine saja, pada hari-hari biasa pun rasa kasih sayang terhadap sesama manusia,(bukan pacar!) harus selalu diberikan.
Lalu bagaimana??? Tentunya ada orang yang berada di pihak Pro dan ada pula orang yang berada di pihak Kontra, banyak orang yang merasa enjoy dengan adanya hari Valentine, “Mungkin sebaiknya Valentine dilakukan ketika kita telah berumur 25 tahun, meskipun saya tahu itu tidak ada dalam agama Islam tetapi saya suka merayakan hari Valentine,karena memberi kasih sayang itu banyak manfaatnya” Ujar salah satu perempuan yang sedang menikmati indahnya alun-alun Ciamis. Berbeda dengan Bapak Fauzan Ali yang menentang tegas dengan dirayakannya hari Valentine.
“ Dalam Islam tidak ada hari kasih sayang, tetapi kasih sayang dalam Islam itu tidak ada batasnya, lagi pula Valentine itu diambil dari peristiwa kaum Yahudi yang bersangkutan dengan perzinahan, dalam suatu hadits pun dijelaskan bahwa ‘apabila kamu mengikuti suatu kaum, maka kamu termasuk kedalam golongannya’ sudah jelas bukan? “ tuturnya.
Setiap peristiwa pasti memiliki dua sisi, yaitu sisi positif dan sisi negatif begitu pula dengan Valentine Day, yang tidak selalu menghasilkan dampak negatif bagi seseorang yang merayakannya. Tetapi ingatlah! Sesuatu yang mudaratnya lebih banyak daripada manfaatnya akan lebih baik bahkan lebih indah apabila ditinggalkan, karena sesuatu yang sudah jelas manfaatnya lebih istimewa dari pada sesuatu yang belum jelas manfaatnya. So you can choose it,Yes or No?

yasminrasyidin91@yahoo.co.id

peserta CYJ VI Baju Kopral

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *